Napisndi, kampung Mama Bapak yang Tidak Akan Kami Lupakan "Supiori Barat Provinsi Papua"

   Ada perjumpaan, pasti ada juga perpisahan. Perpisahan dengan masyarakat yang tidak akan kami lupakan adalah di desa ini. Desa ini memiliki bapak dan mama yang menganggap kami seperti anak. Anak rantauan itulah julukan pas buat kami. Mendapatkan mama bapak (orang tua) di desa merupakan hal yang paling membahagiakan.
  Berbagai kegiatan telah kita jalankan dan tibalah waktunya untuk beranjak meninggalkan pulau ini menuju desa selanjutnya. Hari-hari terakhir, penduduk desa membuat suatu acara perpisahan untuk kami. Dorang semua bekerja sama untuk mempersiapkan tempat dan makanan. Adapun satu sesi dimana bapak kepala kampung memberikan sambutan. Sambutan dari bapak kepala kampung, mengatakan bahwa selama tiga bulan, tim nusantara sehat puskesmas sabar miokre mengajarkan cara-cara dan contoh-contoh dimana kita dapat menghindari penyakit dan memelihara kesehatan. Nomer satu dalam kehidupan kita sehari-hari adalah kesehatan. Kalau kita menjaga kesehatan dengan baik maka sehat, kuat, rajin dan dapat bekerja dengan baik. Jika kesehatan terganggu maka setiap aktivitas dan pekerjaan akan terbengkalai. Maka diharapkan tetap pelihara apa yang dorang telah lakukan tetap tinggal untuk kita, kita lanjutkan dan kita jaga baik-baik. misalnya lakukan jeregen-jeregen tempat cuci tangan terus digunakan agar sebelum masuk rumah cuci tangan. Kita menggunakan perilaku tersebut untuk menghindari penyakit.
Itulah sambutan dari bapak kepala kampung yang tersirat didalamnya bahwa langkah pencegahan itu memang harus diterapkan agar setiap aktivitas berjalan lancar. Dapat dikatakan bahawa “Prevention is priority” di kampung ini. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi kehidupan mereka. Tidak lupa kami putarkan video terakhir untuk mereka yang berisi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan selama 3 bulan dan kenangan bersama masyarakat. Berikut adalah videonya, check it out :


 Salam Nusantara, Sehat untuk kita semua…
 Salam sehat, Sehat untuk semua..



0 comments: