Kementerian Kesehatan Kembali Membuka Pendaftaran Tim Based Nusantara Sehat 2016


Ini adalah berita yang ditunggu-tunggu oleh tenaga kesehatan seluruh Indonesia. Dengan bergabung menjadi tim Nusantara Sehat merupakan pembuktian nyata dari pembelajaran di kampus serta dapat memberikan yang terbaik untuk kesehatan masyarakat di Indonesia yang berada di pelosok dan tidak memiliki akses pelayanan kesehatan yang cukup.
Tim Based Nusantara Sehat dibentuk dengan tujuan untuk mewujudkan Kebijakan Kementerian Kesehatan  dalam Penguatan Pelayanan Kesehatan Primer meliputi  peningkatan jumlah, sebaran, komposisi, dan mutu tenaga kesehatan berbasis tim serta mendukung pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).
Berdasarkan surat No. DM.02.02/2.1/0038/2016 yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan tanggal 13 Januari 2016, disampaikan bahwa tenaga kesehatan tim nusantara sehat tahun 2016 akan direkrut sebanyak 130 tim untuk ditempatkan di 130 puskesmas di Daerah Terpencil Perbatasan Kepulauan dan Daerah Bermasalah Kesehatan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Rekruitmen periode pertama akan dilaksanakan pada tangga  20 Januari - 9 Februari 2016 sebanyak 70 tim, rekruitmen periode kedua akan dilaksanakan pada bulan juni 2016 sebanyak 60 tim.
Jadi, buat kalian yang ingin Indonesia Maju, Indonesia yang Lebih Sehat
Mulailah Tunjukan Aksimu ! Tunjukan Baktimu !
Daftarkan dirimu di http://nusantarasehat.kemkes.go.id/dan kalian akan menjadi keluarga Nusantara Sehat, Siap Membangun Kesehatan dari Pinggiran.
Salam Sehat, Salam Nusantara Sehat


0 comments: